Penyuluhan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM
BSINews, Bogor- Fakultas Ekonomi Bisnis bersama dengan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) Pabuaran Bojong Gede, pada Minggu (27/3).
Baca Juga: Sosialisasi Pemanfaatan Insentif Pajak Untuk UMKM
Nurvi Oktiani selaku ketua pelaksana pada kegiatan pengabdian masyarakat memaparkan pemateri mengenai dampak yang terjadi terhadap UMKM pada masa pandemi Covid-19 ini serta banyak merasakan dampak negatifnya. Sehingga dengan terselenggaranya kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan penjelasan mengenai strategi pemasaran untuk meningkatkan kinerja UMKM pada masa pendemi Covid-19 ini.
Ia juga menambahkan bahwa UMKM saat ini sedang diminati banyak masyarakat di Indonesia. Tidak heran bila UMKM merupakan kelompok usaha yang paling besar di Indonesia dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurutnya dengan terlaksannya kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi UMKM Pabuaran.
“Semoga kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk bekal UMKM Pabuaran ini dalam startegi pemasaran sehingga dapat memberikan peningkatan kinerja UMKM Pabuaran,” Ucap Nurvi.
Baca Juga: Penguatan Ekonomi UMKM Naik Kelas Melalui Optimalisasi Pelayanan Prima
Sementara itu, Siti Rosya Mulyati menjelaskan bahwa banyak ilmu yang didapatkan dengan mengikuti kegiatan pengabdian ini, terutama yang berkaitan dengan cara peningkatan UMKM.
“Dalam mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat membantu sekali bagi kami selaku UMKM dalam memahami startegi apa yang bisa dapat meningkatkan UMKM kami ini,” tutupnya. (RDX)