Penyuluhan Pentingnya Vaksinasi dan Prilaku Pencegahan Penyebaran Covid-19

0 540

Bekasi,BSINews – Dosen Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang, sukses melakukan pengabdian masyarakat (PM) melalui program BSI Peduli. Mengusung tema Penyuluhan Pentingnya Vaksinasi dan Prilaku Pencegahan Penyebaran Covid 19, acara ini ditujukan kepada Warga RW 007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara, pada Rabu (27/4) silam.

Tim dosen terdiri dari Endah Eka Setiawati, Rani Suryani, Frans Setiawan, Melyani, dengan di dampingi Aji Satrio. Endah Eka Setiawati selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Universitas BSI kepada masyarakat sebagai upaya turut serta aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah bersama memerangi pandemi covid 19.

Baca juga : Program Berbagi Peduli Universitas BSI Kampus Tangerang

“Program Vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi merebaknya virus covid-19 serta mengurangi resiko kematian. Tidak terkecuali di lingkungan RW 007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara. Program ini diperlukan dukungan masyarakat untuk menyukseskannya,” ujar Endah dalam keterangan rilis, Jumat (29/4).

Pencegahan Penyebaran Covid-19

Menurutnya, dukungan masyarakat akan terbentuk apabila pemahaman tentang vaksin sudah terbentuk, oleh karena itu diperlukan peran aktif berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi tersebut.

“Dalam kegiatan ini civitas akademika juga melaksanakan kegiatas BSI Peduli dengan membagikan bingkisan paket berbuka puasa kepada warga RW 007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara,” imbuhnya.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Bogor Berbagi Peduli Kepada Anak Yatim & Dhuafa di Kelurahan Ciwaringin

Sementara itu, Yusuf Evendi selaku ketua RW 007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara berterima kasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika, atas dilaksanakannya kegiatan Penyuluhan ini, dan berharap kedepan akan tetap dilaksanakan kegiatan seperti ini dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.