Bantu Tingkatkan Promosi Produk UMKM, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan

0 55

Bogor, BSINews — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, sukses menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Bertempat di Aula Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, kegiatan ini ditujukan untuk UMKM Tajur Halang, pada Sabtu (3/9) silam.

Dewi Ayu selaku tutor, mengatakan kegiatan PM dosen Universitas BSI ini merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi dosen yang dilaksanakan tiap semesternya. Tim kegiatan terdiri dari Dewi Ayu Nur, Sunarti, Frans Edward dan Resti Lia Andharsaputri.

Baca juga : Perbarui Kemampuan Desain Rangkaian Elektronika Dosen, Universitas BSI Adakan Workshop

“Pelatihan ini mengangkat tema pembuatan desain kemasan produk yang menarik untuk promosi produk UMKM Koperasi Tajur Halang Makmur. Pelatihan ini membahas bagaimana membuat agar desain produk yang kita jual memiliki tampilan yang menarik dengan memilih warna yang cerah, gambar yang menarik dan tidak lupa menambahkan legalitas produk pada kemasan,” ujar Dewi dalam keterangan rilis, Selasa (6/9).

Promosi Produk UMKM

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu anggota UMKM untuk menemukan ide baru dalam mendesain kemasan produk sehingga diharapkan selanjutnya dengan desain produk yang menarik maka akan meningkatkan penjualan UMKM.

Sementara itu, Drs. Ulfa Nuriah M selaku Ketua Forum UMKM Tajurhalang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dari anggota UMKM.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Design Produk untuk UKM

“Kegiatan dapat membantu anggota UMKM Tajurhalang dalam mendesain kemasan produk dengan lebih menarik sehingga dapat meningkatkan penjualan UMKM,”tutup Ulfa. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.