Pelatihan Pengenalan Dasar Power Point Guna Membuat Presentasi Menarik

0 33

BSINews, Jakarta–Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat sebagai elemen dalam Tridarma Perguruan Tinggi adalah wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Pelatihan Optimalisasi Penggunaan Power Point Sebagai Media Penunjang Komunikasi Publik

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pengabdian Masyarakat pada TPQ UPEKA VI bertempat di Aula Madrasah TPQ UPEKA VI yang terletak di Jl. Sungai Bambu II B No.24 Rt. 006 Rw. 008 No. 24, dengan mepelajari Microsoft Power Point 2016 dengan tujuan dapat membantu staf di TPQ UPEKA VI dalam pembuatan presentasi agar terlihat lebih menarik dalam penyampaian materi, rapat ataupun yang lainnya, Sabtu, (10/10).

 

Marlina selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat kali ini dilakukan dengan peserta pengurus dan staf pengajar TPQ UPEKA VI Jakarta yang bertujuan untuk mengenalkan teknologi komputer yang nantinya akan membantu kinerja dan juga mempermudah dalam pemberian informasi dengan baik dalam kepengurusan TPQ UPEKA VI Jakarta.

 

“Pengurus dan staf pengajar TPQ UPEKA VI Jakarta dituntut untuk memiliki kemampuan dan keterampilan khususnya dalam penerapan teknologi informasi sebagai sarana yang dapat berpengaruh dalam pelayanan pada masyarakat sekitar. Sehingga untuk dapat meningkatkan kemampuan para pengurus Pada TPQ UPEKA VI Jakarta dalam penggunaan Microsoft Office khusunya Power Point maka diperlukan pelatihan yang intensif,” jelasnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan kita kesulitan dalam membuat presentasi yang menarik diantaranya yaitu ketidaktahuan kita bagaimana pemanfaatan tools yang ada serta cara pengaplikasian teks dan shape secara menarik.

Baca Juga: Worskhop Penerapan Power Point untuk Tingkatkan Pembelajaran

“Power point tidak kalah dengan berbagai aplikasi desain lainnya semenjak fitur merge shape dapat dioptimalkan untuk mendesain slide presentasi yang menarik,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.