Dukung Mahasiswa Jadi Programmer, Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Sertifikasi Kompetensi Programmer

0 98

Purwokerto, BSINews — Program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, sukses menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Programmer. Kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI yang telah berlisensi BNSP (badan Nasional Sertifikasi Profesi), digelar pada Jumat (13/1/2023).

Baca juga : Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Universitas BSI Kampus Solo Gelar Sertifikasi Programmer

Asesor kompetensi yang dihadirkan ialah Eva Argarini Pratama, Saifudin, Imam Soleh Marifati, dan Aprih Widayanto. Imam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan selaras dengan tujuan prodi Sistem Informasi untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjadi programmer handal.

Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Sertifikasi Kompetensi Programmer

“Melalui sertifikasi kompetensi ini, mahasiswa akan memiliki sertifikat kompetensi sebagai programmer. Dengan memiliki keunggulan yang kompetitif, mahasiswa tentunya sudah memiliki nilai plus ketimbang lulusan yang tidak memiliki sertifikat kompetensi,” ujar Imam dalam keterangan rilis, Selasa (17/1/2023).

Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh sertifikat kompetensi adalah sebagai bukti akurat yang membuktikan bahwa mahasiswa tersebut benar-benar memiliki kompetensi pada bidang programmer. Tentunya hal ini dapat menunjang karir mahasiswa apabila kelak terjun dalam dunia kerja.

Baca juga : Prodi Periklanan Universitas BSI Gelar Sosialisasi Penggunaan Sistem Sertifikasi Kompetensi

“Kemampuan kita sebagai programmer harus diakui juga dalam bentuk legalitas kemmampuan yakni sertifikat kompetensi. Semoga dengan adanya kegiatan sertifikasi kompetensi ini, dapat memacu lulusan Universitas BSI kampus Purwokerto menjadi mahasiswa yang kompeten dan memiliki keahlian dengan sesuai profil lulusan prodi Sistem Informasi,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.