Pelatihan Design Grafis Menggunakan Canva untuk Anak-Anak Panti Asuhan Adinda

0 143

BSINews, Jakarta – Sebagai dosen dalam menerapkan tri dharma perguruan tinggi, bukan hanya melakukan pengajaran dan penelitian saja, melainkan Pengabdian Kepada Masyarakat juga perlu dilakukan. Selayak nya,  sebagian ilmu yang para dosen miliki, tidak hanya dibagikan kepada para mahasiswa saja, tapi juga untuk masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, untuk memenuhi hal tersebut, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi (Prodi) Sistem Informasi sukses menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyrakat lakukan pelatihan design grafis di Panti Asuhan Adinda, Jl. Cendrawasih VI Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/3).

Baca Juga : Workshop Penilaian Evaluasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas BSI

Dengan mengusung tema “Peningkatan Kemampuan Design Grafis Menggunakan Canva”, kegiatan pengabdian masyarakat tersebut terdiri dari empat dosen yakni Hardiyan, Eka Wulansari Fridayanthi, Noer Azni Septiana, Aliffah Kusumanigrum, dan juga 2 mahasiswa yang terlibat di team ini yaitu Adelia dan Anisa.

Hardiyan selaku ketua pelaksana, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada anak-anak panti asuhan adinda bagaimana memanfaatkan teknologi digital dengan baik seperti Canva.

“Saat ini, ilmu desain grafis sangatlah menarik perhatian terlebih dengan aplikasi canva yang mudah untuk diterapkan oleh generasi muda zaman sekarang,” ujar Hardiyan.

Sementara itu, Nani Suharti selaku kepala Panti Asuhan Adinda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang telah memberikan bekal ilmu kepada anak-anak panti asuhan adinda.

“Sebagai perwakilan dari Panti Asuhan Adinda, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para dosen yang telah hadir dan memberikan ilmunya kepada kami. Insyaallah ilmu pelatihan dari dosen dan mahasiswa UBSI yaitu peningkatan kemampuan design grafis menggunakan Canva ini bemanfaat untuk anak anak panti asuhan Adinda,”ungkap Nani,seperti dalam keterangan rilis, Senin (20/3).

Baca Juga : Beri Tips Pemasaran Secara Daring, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Eka Wulansari, selaku tutor memberikan materi terkait cara menggunakan canva, mulai dari memperkenalkan tools hingga mempraktekaannya secara langsung.

“Saat pemaparan materi, semuanya interaktif dan peserta yang mengikuti pengabdian masyarakat tersebut juga sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan, sehingga mereka bisa membuat desain lebih bervariasi dan tidak monoton,”tandas Eka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.