Tingkatkan Budaya Literasi, Universitas BSI Teken MOU dengan Perpusnas RI

0 23

Jakarta, BSINews — Guna meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa dan civitas akademik di lingkungan kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Perpustakaan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Baca juga : Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Lakukan MOU dengan HIPMI

Teken MoU (Memorandum of Understanding) dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan HUT Perpusnas RI ke -34 yang digelar di Ruang Teater lantai 2, Gedung Perpusnas RI, pada Rabu (17/5/2023).

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando dengan perwakilan dari Universitas BSI yakni Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas BSI.

Universitas BSI Teken MOU dengan Perpusnas

Diah mengatakan bahwa ruang lingkup kerjasama antara Perpusnas dan Perpustakaan Universitas BSI meliputi kerjasama dalam pengembangan bahan pustaka dan jasa informasi.

“Pengembangan sumber daya perpustakaan, pengembangan sumber daya manusia dan teknologi di bidang perpustakaan, serta pengembangan perpustakaan dalam program replikasi transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2023).

Baca juga : Resmi! Lembaga Bahasa Universitas BSI & PLTI Tandatangani MoU Untuk Jalinan Kerja Sama

Ia menambahkan, adanya kerjasama ini bertujuan untuk membentuk komitmen Perpusnas RI dan perpustakaan di Perguruan Tinggi pada fungsi perpustakaan yang tidak hanya sebagai pusat informasi melainkan juga pembelajaran, pengembangan dan penyebarluasan pengetahuan. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.