SMAN 28 Kabupaten Tangerang Berhasil Raih Juara 2 Cabor Basket Competition BSI Flash 2023

0 232

Tangerang BSINewsMemasuki babak akhir pertandingan kegiatan BSI Flash (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) 2023 sport competition, SMAN 28 Kab Tangerang berhasil meraih juara 2 dalam perebutan kejuaraan Cabor (Cabang Olah Raga) Basket, pada Sabtu  (27/5/2023) yang berlangsung di BSI Sport Center, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Basket Competition BSI Flash 2023 Tingkatkan Atlet Berjiwa Kompeten

Muh khafit Alamsyah selaku salah satu tim pemain SMAN 28 Kab Tangerang mengatakan sangat senang atas peroleh yang telah diraih terlebih baru mengikuti turnamen.

“Perasaan saya senang juga baru ikut turnamen sudah jadi juara, cuman kurang puas aja tapi tidak  kecewa,”  jelas Muh khafit dalam wawancara langsung Sabtu  (27/5/2023).

Ia juga mengatakan bahwa cabor basket ini tidak sulit hanya dibutuhkan latihan, disiplin dan mengikuti apa yang telah diintruksikan oleh pelatih.

“Kalau mau basket tidak susah yang penting kita mau latihan, disiplin dan mau mengikuti apa yang suruh oleh pelatih terus sama di praktekkan dan dipelajari  karena percuma kalau hanya latihan tapi tidak di praktekkan,” jelasnya.

Sementara itu, Alfi Mulyahadi selaku pelatih SMAN 28 Kab Tangerang menjelaskan sangat senang sekaligus bangga dengan perolehan prestasi dari anak didiknya yang dapat maju ke final.

“Kalau dari pribadi  saya ini anak-anak tim cowok pertama kali baru masuk final, tentu senang sekali bisa membawa anak-anak didik saya dapat maju ke final. Semoga kedepannya lebih banyak lagi event-event tentang bola basket ini suapaya jam terbang anak ini di cabor basket lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Cabor Basket  Competition BSI Flash 2023 ini sangat bagus sekali bagi siswa SMA sebagai wadah dalam mencari turnamen.

Baca Juga: Cabang Olahraga Basket BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok, Sukses Dilaksanakan

“Saya baru ikut turnamen baru-baru ini jadi menurut saya ini sangat membantu sekali untuk mengembangkan bakat di non akademis jadi mereka seimbang lah antara akademis dan olahraga jadi menurut saya ini membantu sebagai wadah  teman-teman SMA untuk mencari  turnamen,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.