Nurul Amelia Suwandi Wisudawan Terbaik Universitas BSI Kampus Tegal

0 127

Semarang, BSINews — Kemeriahan pelaksanaan wisuda ke- 6 Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal diwarnai dengan kehadiran artis band Jikustik. Pagelaran wisuda dilaksanakan di Patra Semarang Hotel, pada Kamis, 11 November 2023.

Baca juga : Wisuda ke-17 Universitas BSI Kampus Tasikmalaya dipenuhi Wisudawan Berprestasi

Nurul Amelia Suwandi, lulusan program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal, berhasil menyandang gelar lulusan terbaik dengan IPK 4.00. Amel sapaan akrabnya mengungkapkan sangat senang sekali dan tidak menyangka dapat meraih predikat wisudawan terbaik.

“Untuk meraih predikat ini karena selama berkuliah selalu berdoa, belajar dan mengulas kembali apa yang sudah disampaikan dosen saat dikelas. Lalu, jangan pernah menunda atau tidak mengerjakan tugas sama sekali karena ini sangatlah berpengaruh untuk nilai kita,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (16/11/2023).

Wisudawan Terbaik Universitas BSI Kampus Tegal

Tak hanya berfokus kuliah, Amel juga aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan dan turut serta Lomba Data Science Tingkat Nasional pada tahun 2021. Ia pernah mengikuti Program MBKM MSIB dan menjadi salah satu bagian dari divisi frontend developer dalam pembuatan Aplikasi WebGIS di PT Abbauf Mulia Konsultan Teknologi.

“Untuk mengikuti program MBKM ini kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dari jauh hari, lalu saat akan mendaftar pastikan pilihan kita sesuai dengan bakat dan minat yang kita punya dan jangan lupa untuk selalu belajar dan berdoa,” imbuhnya.

Pembuatan Aplikasi WebGis ini diimplementasikan langsung untuk Tugas Akhirnya dengan judul ‘Aplikasi WebGIS Intellegence untuk Analisa Secara Otomatis’. Dara cantik kelahiran Bekasi, 27 Septemper 2001 ini mengaku judul yang diambilnya merupakan hasil konversi dari program MBKM yang diikutinya.

Baca juga : Cerita Iman, Wisudawan yang Berprestasi Lolos Program Kampus Mengajar

“Untuk implementasi aplikasi ini sendiri masih dikembangkan lebih lanjut oleh pihak mitra. Setelah lulus dari Universitas BSI, saya ingin langsung mencari pekerjaan agar dapat membantu orang tua, namun sebisa mungkin saya juga tetap melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.