Tingkatkan Kompetensi Guru, Universitas BSI Kampus Cengkareng Akan Gelar Workshop Artificial Intelligence

0 25

BSINews, Jakarta – Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence (AI) yang bertajuk “Anything Can Be Something with AI”. Acara ini akan digelar di aula Universitas BSI kampus Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis, 29 Februari 2024 mendatang untuk para guru SMA/SMK/MA sederajat.

Baca juga : Tingkatkan Keterampilan Pengajar, Universitas BSI Kampus Purwokerto Siap Hadirkan Workshop AI

Hardiyan selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng mengungkapkan kegiatan Workshop Artificial Intelligence merupakan keseriusan Universitas BSI dalamperkembangan dunia Pendidikan untuk meningkatkan kompetensi Guru dalam proses pembelajaran.

Tingkatkan Kompetensi Guru Workshop Artificial Intelligence

“Workshop AI memberikan praktik langsung penggunaan Aplikasi AI ataupun Digital Platform untuk membantu Guru dalam Proses Belajar Mengajar serta menambah wawasan dan keahlian guru untuk menunjang keilmuannya”, ungkap Hardiyan dalam keterangan rilis, Senin (26/2/2024).

Ia menambahkan, workshop ini juga menjadi sarana bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan best practice dalam menerapkan AI di lingkungan pendidikan. Selain itu, mereka akan dibekali dengan keterampilan praktis melalui sesi pelatihan yang akan dipandu oleh narasumber sekaligus ahli AI sekaligus praktisi industri, yakni Mohammad Nandi Susila dan Jeni Sundari.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Margonda Gelar Workshop Pemanfaatan Metaverse dan Artificial Intelligence Dalam Dunia Pendidikan

“Dalam era digital yang terus berkembang, pemahaman tentang kecerdasan buatan menjadi semakin penting. Melalui workshop ini, kami berharap para guru dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengintegrasikan AI dalam kurikulum dan pembelajaran sehari-hari,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.