Universitas BSI Siap Adakan Seminar Hukum Bisnis di Era Digital: Tantangan dan Peluang dalam Perbankan

0 38

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatikap) Kampus Kramat 98 akan menyelenggarakan Seminar Hukum Bisnis bertajuk ‘Tantangan dan Peluang Aspek Hukum Bisnis di Era Digital Perbankan’ yang akan dijadwalakn berlangsung pada Selasa, 21 Mei 2024 mendatang mulai pukul 08.30 hingga 12.00 WIB di Aula Rektorat Universitas BSI, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Baca juga:Tertarik Ambil Kuliah Hukum Bisnis? Ini Skill yang Perlu Kamu Ketahui

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kramat 98 Ricki Sastra, bahwa Seminar Hukum Bisnis ini merupakan bagian dari inisiatif kampus untuk memperkaya wawasan mahasiswa dan masyarakat tentang dinamika hukum bisnis di era digital.

Seminar ini akan menampilkan narasumber terkemuka, yaitu M. Dagna S. Pandiayang saat ini menjabat sebagai Assistant Vice President di Bank Mandiri. Dengan pengalaman luas dan keahlian dalam bidang hukum dan perbankan, ia akan menyampaikan perspektif mendalam tentang berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri perbankan di era digital.

“Tema yang diusung dalam seminar ini sangat relevan dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi yang pesat dalam industri perbankan. Era digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek bisnis, termasuk aspek hukum yang mengatur operasional dan layanan perbankan,” ujar Ricki.

Ia menjelaskan, para peserta seminar akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai bagaimana hukum bisnis dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, serta implikasi hukum dari inovasi-inovasi digital dalam sektor perbankan.

“Selain mahasiswa dan praktisi hukum, acara ini juga akan dihadiri oleh guru dan siswa dari berbagai sekolah undangan. Kehadiran para guru dan siswa ini diharapkan dapat menambah wawasan mereka tentang hukum bisnis sejak dini, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya adaptasi hukum dalam menghadapi perkembangan teknologi,” pungkasnya.

Ia menambahkan, ini juga merupakan kesempatan bagi para siswa untuk melihat lebih dekat dunia pendidikan tinggi dan profesional, serta memotivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang.

Baca jugaUniversitas BSI Gelar Seminar Hukum Bisnis: Tantangan dan Peluang Aspek Hukum Bisnis di Era Digital Perbankan

“Seminar ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pendidikan yang holistik dan relevan dengan perkembangan zaman. Universitas BSI berharap para peserta, baik dari kalangan mahasiswa, praktisi, maupun siswa sekolah, dapat mengambil manfaat besar dari diskusi ini,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.