Pentingnya Pengelolaan Keuangan Rumah Tangga, di Zaman yang Serba Naik Kebutuhan Pokoknya

0 148

BSINews, Bekasi – Dalam rangka meningkatkan kualitas Dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya Pengabdian Masyarakat (PM), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menggelar pelatihan pengelolaan dan manajemen keuangan rumah tangga bagi Ibu-ibu Majlis Taklim di lingkungan Yayasan Arriyadh, Bekasi secara online via zoom meeting, pada Sabtu (18/6).

Dalam Pelatihan  ini, peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dan workshop yang diberikan. “Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Terlaksananya kegiatan Pengabdian Masyarakat di kalangan Ibu-ibu majlis taklim Arriyadh, atas kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya,” kata Isyana Emita, selaku Ketua Pelaksana.

Baca Juga : Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Karang Taruna Kwitang

Menurutnya, pemberian materi tentang pengelolaan keuangan tersebut, sangat cocok untuk kalangan Ibu-ibu, agar lebih bisa mengatur pengeluaran rumah tangga mereka. Hal ini tentu sejalan dengan keilmuan para dosen, dari lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI.

“Saat ini harga kebutuhan pokok naik semua. Tapi pendapatan masih tetap stagnan. Perlu sekali pengelolaan keuangan rumah tangga, agar bisa selalu terpenuhi untuk makan dan pengeluaran rutin setiap bulannya,” lanjutnya.

Ia berharap, para peserta dari kalangan ibu-ibu ini, bisa menerapkan pembelajaran yang sudah diberikan. “Semoga kedepannya, mereka (peserta) bisa lebih bijak lagi dalam mengelola keuangan rumah tangga,” jelasnya.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat

Terlaksananya kegiatan ini, juga diharapkan oleh para peserta, bisa berkelanjutan dengan materi berbeda dan lebih bervariasi. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa pelaksanaan PM dari para dosen Universitas BSI, menjadi kebutuhan tambahan bagi masyarakat.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.