Pemanfaatan Media Reels Sebagai Tren Promosi Kekinian

0 156

Bogor, BSINews —  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif, mendukung terwujudnya pembangunan ekonomi kreatif dengan mengadakan Pelatihan Pakar dan Kreativitas Mahasiswa (PPKM) bertajuk ‘Pemanfaatan Media Reels Sebagai Tren Promosi yang Kekinian’.

Kegiatan yang diadakan selama dua hari berturut-turut ini, dilaksanakan di Universitas BSI kampus Bogor yang beralamat di jalan Merdeka No. 168, RT 01/RW 05, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor dan di Universitas BSI kampus Cilebut, jl. Raya Cilebut No. 3a, RT 01/RW 04, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor, pada 3-4 September 2022, pukul 09.00-11.00 WIB.

Baca juga : Lewat PPKM, Universitas BSI Ajak Calon Mahasiswa Ciptakan CV Menarik dan Teknik Pembuatan Presentasi

PPKM yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Universitas BSI kampus Bogor tahun ajaran 2022/2023 menghadirkan Sugiono yang merupakan Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor, yang juga sebagai content reels creator sekaligus owner Nisya Frozen Foods.

Pemanfaatan Media Reels

Sugiono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara pembuka bagi para mahasiswa baru Universitas BSI sebelum diadakannnya perkuliahan semester ganjil 2022/2023.

“PPKM ini diawali dengan pembukaan dan pengantar tentang teknologi media sosial yang semakin kekinian. Sesi praktikum menggunakan aplikasi VN yang dapat diunduh langsung melalui playstore,” ujar Sugiono, Minggu (4/9).

Pada sesi tersebut dipaparkan bagaimana cara membuat video reels dengan kreatif dan kekinian serta teknik-teknik editing video yang simpel menggunakan smartphone.

Baca juga : PPKM Tingkatkan Minat dan Bakat Berwirausaha Mahasiswa Universitas BSI

“Dengan adanya agenda ini diharapkan para mahasiswa Universitas BSI dapat menambah talenta berbasis digital berupa editing video dan kreasi konten reels yang memang sedang dibutuhkan pada industri kreatif saat ini,” tandasnya. (ACH/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.