Fotografi Dasar Di Smartphone

0 155

BSINews, Bekasi–Dosen Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Komunikasi dan Bahasa telah melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). Kegiatan dilakukan dengan lancar dan baik secara tatap muka atau luring dengan audiens yaitu Ibu PKK di Perum Villa Kintamani, Setu, Kab.Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/9).

Baca Juga: Pelatihan Fotografi Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung Museum

Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) ini dilakukan secara rutin dan menjadi sebuah salah satu kewajiban Tridarma bagi seorang dosen/pengajar. Adapun dosen yang terlibat dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat ini diantaranya Laurensia Retno Hariatiningsih, Mareta Puri Rahastine, Dito Anjasmoro Ningtyas, serta Nina Kusumawati.

Dengan pelatihan ini tentunya perkembangan baik tidak hanya terjadi dari setiap individu yang mengikuti kegiatan ini saja, tetapi juga sebagai langkah awal kaum perempuan tersebut untuk terus mengembangkan dan turut memberikan afirmasi positif kepada rekan lainnya yang belum mengetahui tentang hal tersebut.

Ketua kelompok Laurensia Retno Hariatiningsih membuka kegiatan ini dengan mengenalkan manfaat kamera dari smartphone yang sudah dimiliki oleh ibu PKK di Perum Villa Kintamani, Setu, Kab.Bekasi, Jawa Barat tersebut. Diawal acara, Laurensia Retno Hariatiningsih  dan rekan-rekan satu tim turut mengajak Ibu PKK Perum Villa Kintamani untuk melakukan sesi foto bersama.

“Dengan smartphone dan penggunaan fitur kamera yang baik dan banyak cara kita dapat menghasilkan foto atau  gambar yang baik dan bernilai jual. Selain pemaparan, peserta kegiatan juga dapat bertanya langsung terkait materi yang diberikan,” ujar Laurensia dalam keterangan rilis, Minggu  (11/9).

Baca Juga: Pelatihan 7 Teknik Fotografi Dalam Mendukung Entrepreneur Muda Pada Yayasan Pendidikan Islam Daarul Hasanah Jakarta

Ia berharap kegiatan ini terus berjalan dengan tema-tema yang menarik dan mudah dipahami untuk perkembangan yang lebih baik kedepannya.

“Pelaksanaan pengabdian masyarakat dengan tema pelatihan ini diharapkan menjadi sebuah sarana informasi serta pengembangan wawasan bagi ibu PKK di Perum Villa Kintamani, Setu, Kab.Bekasi, Jawa Barat,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.